PEKANBARU, GORIAU.COM - Wah, ternyata banjir di Pekanbaru khususnya di seputaran Panam, Pekanbaru, Riau tidak hanya menimbulkan korban jiwa bocah 5 tahun, tapi juga menyebabkan kerugian ekonomi yang cukup besar. Seperti yang dialami ratusan mobil yang diparkir di pelataran parkir belakang PT Agung Automall Arengka Jalan SM Amin, Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Menurut warga di sekitar SM Amin, saat hujan lebat di Pekanbaru dua hari lalu, pekarangan parkir perusahaan mobil tersebut terendam banjir. Namun lokasi yang paling parah terjadi di bagian belakang dimana arealnya sedikit rendah dan air menutupi lapangan ratusan mobil baru yang diparkir. Ada ratusan mobil baru yang terendam saat itu, diperkirakan air sampai masuk ke mesin mobil karena tinggi air lebih dari satu setengah meter.

''Ya saat hujan lebat kemaren semua jalan dan areal disini terendam banjir, tak terkecuali showroom mobil Agung Automall. Kita nggak tau apakah mobil itu masih bagus atau tidak, tapi saat kami perhatikan, memang air di lokasi parkir belakang sangat tinggi,'' ujar Yanto, warga SM Amin kepada GoRiau.com, Rabu (11/12/2013).

Menurutnya, Pemko Pekanbaru harus cepat mengatasi banjir ini karena semakin hari semakin besar. Dulu, tambahnya, banjir tak separah ini, tapi sekarang semakin mengerikan. ''Kita takut banjir tahun depan akan lebih besar, bukan hanya kerugian ekonomi tapi juga akan banyak korban jiwa. Kalau mesih mobil terendam mungkin masih bisa diperbaiki, tapi kalau orang meninggal bagaimana?'' ujarnya. (ade)