DURI - Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi kegiatan Turnamen Penjas CUP I UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau yang berlangsung di Stadion Mini Pokok Jengkol Duri, Sabtu (12/11/2016) yang ditaja oleh Persatuan Guru Olah Raga Kecamatan Mandau.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada para panitia Perebutan Piala UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis yang telah mengagendakan permainan Sepak bola kaki bagi pelajar SMP. Untuk mensuport kegiatan ini Disdik Bengkalis berikan bantuan tunai kepada panitia," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis, Edi Sakura SPd MPd sebelum secara resmi membuka turnamen itu kepada GoRiau.com.

Baca Juga: Ada Kepala Sekolah di Mandau yang Tidak Masuk Kantor 5 Bulan

Tidak hanya Turnamen ini, lanjut Edi, Kepala UPTD Pendidikan Mandau yang baru 2 bulab menjabat sudah membuat banyak kegiatan positif, salah satunya pembenahan kantor UPTD Pendidikan Mandau.

"Kami harapkan saudara-saudara supaya dapat bekerja lebih baik lagi dan menghasilkan karya nyata demi adanya perubahan bagi pendidikan di Bengkalis ini, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta," sebutnya lagi.

Menurut mantan guru Kimia SMAN 2 Mandau ini, pertandingan bola kaki merupakan kompetisi olahraga bagi pelajar SMP. Dimana dalam kompetisi ini semua harus selalu menjunjung tinggi sportivitas di lapangan, serta dapat menjadikan ini sebagai ajang silaturrahmi antar pelajar.

"‌Olahraga mempunyai sifat mempersatukan, sebab dalam olahraga kita kembali kedalam fitrah kita semula. Meninggalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan kita selaku manusia," imbuhnya.

‌Suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, namun ditentukan pula oleh nasib dan keberuntungan.

"Sebab tak ada yang bisa memastikan, apabila dihadapkan pada kemampuan dan peluang yang sama. Itulah menariknya olahraga. Seorang olahragawan dituntut untuk menang secara jantan dan kalah secara terpuji. Seorang olahragawan disebut pahlawan karena ia berhasil membawa harum nama kelompoknya. ‌Itulah yg dimaksud bahwa olahraga itu bersifat mempersatukan,"kata Edi lagi.

Tampak hadir juga dalam pembukaan turnamen itu Kordinator KONI Mandau, Maryanto Atan serta seluruh kepala sekolah SMP di Mandau. *** #BENGKALIS