PEKANBARU - Seorang pria berinisial AA (33), tewas diamuk massa di Jalan Kuantan, Kelurahan Sekip, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, Riau karena diduga mencuri besi scaffolding di Sekolah Dasar (SD) Negeri 132 Pekanbaru.

Amukan massa meluap setelah aksi AA yang diduga mencuri besi scaffolding pada hari Minggu (17/10/2021) pagi.

"Aksi itu diketahui warga sekitar pukul 07.30 WIB. Korban yang diduga pelaku, lebih dulu diamankan oleh warga," kata Kapolsek Limapuluh AKP Setevie Arnold Rampengan kepada GoRiau, Senin (18/10/2021).

Ia menjelaskan, sekitar pukul 07.45 WIB Polsek Limapuluh mendapatkan laporan terkait kejadian pencuri yang diamankan massa, kemudian setelah tiba di lokasi kejadian, AA ditemukan dalam kondisi sudah terikat tali dan babak belur dihajar massa.

Selanjutnya polisi langsung membawa AA ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat pertolongan medis, namun nyawa AA yang sudah kritis karena dihajar warga tidak tertolong lagi.

"Sekitar pukul 09.00 WIB, dokter yang menangani korban menyatakan nyawa korban tidak tertolong lagi dan korban telah meninggal dunia," terangnya.

Kemudian jenazah AA langsung diserahkan kepada keluarganya, keluarga juga menerima apa yang dialami oleh AA.

"Keluarga sudah menerima dengan ikhlas. Karena korban juga sudah sering dinasehati keluarga. Untuk pelaku yang bersama AA, dua orang lagi masih kita kejar," tutupnya. ***