PEKANBARU – Pemprov Riau akan kembali menggelar event Riau Expo 2022 diselenggarakan di kawasan Purna MTQ Pekanbaru pada 22-26 November 2022 mendatang. Event ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar Pemprov Riau, namun pada tahun 2019-2021 event tidak digelar karena pandemi Covid 19.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau, Zulkifli Indra mendukung acara ini karena sebagai ajang untuk mempromosikan Riau kepada para investor yang ingin berinvestasi di Riau. Namun ia berharap event ini juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga daya beli masyarakat yang berangsur pulih pasca pandemi Covid 19 bisa meningkat.

"Jadi jangan hanya bersifat seremonial belaka, namun kegiatan ini bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat," kata Zulkifli Indra, Rabu (16/11/2022).

Caranya lanjut politisi Demokrat ini dengan melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah misalnya pedagang kuliner dan usaha rumahan lainnya. "Saran saya siapkan stan-stan untuk mereka berjualan dan mempromosikan usahanya pada event tersebut," pintanya.

Dengan demikian lanjut Zulkifli Indra event yang digelar Pemprov Riau dapat dirasakan manfaatnya secara langsung bagi masyarakat terutama pelaku UMKM.

''Dengan demikian masyarakat terbantu meningkatkan ekonominya dan produk mereka dapat dikenal secara luas. "Kita berharap, ada lokasi jajanan kuliner, dimana produk khas riau, dapat dirasakan oleh para pengunjung," ucapnya.

Zulkifli menambah kegiatan Riau Expo 2022 ini dipromosikan secara masif dan gencar agar masyarakat luas mendapatkan informasinya dan tentunya akan ramai pengunjung

"Kalau senyap-senyap saja tentu tidak akan banyak masyarakat yang tahu event ini, jadi panitia mesti lakukan publikasi atau sosialisasi dengan gencar," tutupnya. (kl2).