JAYAPURA - Karateka DKI Jakarta, Devina Dea sukses sukses mengulang prestasi cabang olahraga karate Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020. Dalam pertandingan final Kumite -61kg putri di Gedung Serba Guna Politeknik Penerbangan, Kota Jayapura, Rabu (13/10/2021), Devina menekuk Intan Nurjanah dari Jawa Barat 4-0

Berkat kemenangan ini, maka Devina mengulang prestasi medali emas yang diraihnya pada gelaran PON XIX Jawa Barat 2016 lalu. Kala itu, Devina menang atas Karate-Ka asal Sulawesi Selatan, Ayu Safitri.

"Alhamdulillah bersyukur, saya memang target dapat medali emas lagi dan ingin membuktikan kepada orang-orang yang sudah mendukung saya," kata Devina saat ditemui seusai upacara penyerahan medali.

Sementara itu menurut sang pelatih, Jeanny Zeannet, keberhasilan Devina mengulang hasil manis ini memang sudah sesuai dengan target yang telah direncakan sebelumnya.
Selain itu ia juga bersyukur karena kemenangan ini tak lepas dari hasil perjuangan para atlet selama lima tahun menjalani masa pemusatan latihan.

"Memang perjuangannya lama banget untuk mendapatkan hasil yang sekarang dan kita bersyukur hasilnya sesuai dengan harapan kita semua," ujarnya dalam laman PB PON XX Papua.

Tempat ketiga atau peraih medali perunggu bersama di cabang olahraga Karate nomor Kumite -61 Kg putri sendiri didapatkan oleh Nurmala Erliyawati dari Jawa Timur dan Nicky Dwi Oktari Putri Iselda asal Sumatera Utara. ***