PEKANBARU - Detasemen Khusus Anti Teror dikabarkan menangkap terduga teroris di Dusun II Boting Desa Kuapan Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (9/11/2019) sekitar pukul 13.00 Wib. Mereka ditemani aparat kepolisian Polres Kampar.

"Iya, memang ada penangkapan di sebuah rumah yang ditempati warga. Saya tahunya belakangan, karena ketika itu saya baru pulang ke rumah,” ujar Kepala Dusun II Desa Kuapan, Oky, Minggu (10/11/2019).

Menurut informasi dari masyarakat, rumah yang didatangi aparat kepolisian itu adalah milik warga inisial Ed. Namun belum diketahui secara pasti siapa yang diamankan polisi.

Rumah tersebut ditempati oleh warga pendatang yang belum diketahui siapa identitas aslinya. Oky juga tidak tahu berapa jumlah orang dari anggota kepolisian yang tiba. “Ada beberapa aparat,” tuturnya.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto saat dikonfirmasi membenarkan adanya personel kepolisian dalam rangka menangkap terduga teroris. Namun dirinya belum bisa mengomentari lebih jauh, karena petugas masih bekerja.

“Besok saja ya, anggota masih bekerja di lapangan,” kata Sunarto. (gs1)