KAMPAR – Sepekan jelang pelaksanaan Tour de Muara Takus (TDM) 2022 pada 12 November mendatang, diyakini akan sukses dalam penyelenggaraan dan target yang akan dicapai.

Keyakinan itu disampaikan Ketua Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI), Riau Syahrial ST, MSi usai melihat dan mendengar langsung ekspos Pj Bupati Kampar, Dr H. Kamsol MM didampingi Sekda Kampar Drs H Yusri MSi.

Apalagi persiapan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kampar bersama Polres Kampar, Dandim 0313/KPR serta seluruh OPD dan instansi terkait saat ini sudah matang.

Syahrial menegaskan, dengan melihat semangat pemda kampar dan masyarakat dalam menyambut even ini, dirinya yakin kegiatan ini akan luar biasa jika bisa dilaksanakan sebagaimana rencana.

Pj Bupati Kampar, Kampar Dr. Kamsol, pada kesempatan tersebut menegaskan kepada semua koordinator dan panitia beserta anggota di setiap pitstop untuk bisa bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing sampai selesai.

"Kita berharap even ini berjalan lancar dan sukses, ini marwah daerah, serta akan mengangkat pariwisata kampar di tingkat Internasional."ucap Kamsol.

Sekdakab Kampar, Yusri, juga menyampaikan hal yang sama. Apa yang telah menjadi rencana dan yang telah kita persiapkan, mulai di pitstop 1 tepatnya Istana Kesultanan Kampa, pitstop II Balai Bupati, pitstop III Dermaga Gulamo serta Finish di Candi Muara Takus XIII Koto Kampar agar dijalankan sebaik mungkin.

TDM 2022 ini direncanakan akan diikuti langsung oleh Kapolri, Menteri Pariwisata, Anggota DPD dan DPR RI Riau, Gubernur Riau dan Kapolda Riau.

Even ini juga diikuti peserta dari Malaysia dan provinsi lainnya. (kl3)