PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Asri Auzar menyambut baik keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang.

"Alhamdulillah ya Allah, hari ini kebenaran sudah ditegakkan. Atas nama kader, kami mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah," ujar Asri Auzar kepada GoRiau.com, Rabu (31/3/2021).

Asri sendiri menyaksikan keputusan tersebut melalui virtual bersama pengurus Partai Demokrat di Kantor DPD Demokrat Riau, dan saat keputusan itu dibacakan, secara spontan dia bersama kader lain melakukan sujud syukur.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada kader dan masyarakat di Riau yang sudah mendoakan Demokrat, dan dia berjanji akan lebih giat dalam menjalankan tugas kepartaian, sehingga kehadiran Demokrat bisa semakin dirasakan masyarakat.

"Ribuan terimakasih juga kami ucapkan kepada masyarakat Riau, mudah-mudahan kedepan kami semakin dekat dengan masyarakat, semakin mendengar suara masyarakat, dan terus bersama-sama dengan masyarakat," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat kubu Moeldoko yang melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara ternyata tidak dianggap oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Pasalnya, Kemenkumham secara resmi sudah menolak hasil tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menkumham Yasonna Laoly dalam konferensi pers daring yang didampingi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Rabu (31/3/2021).

"Dengan demikian pemerintah menyatakan bahwa permohonan pengesahan KLB Deli Serdang 5 Maret 2021 ditolak," ujar Yasonna dalam keterangannya. ***