PEKANBARU, GORIAU.COM - Partai Demokrat Pekanbaru menanggapi keluhan warga yang kini mulai dicemaskan wabah malaria. Program itu dilaksanakan dengan melakukan fogging (pengasapan) di RT2 RW10 Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki. Kegiatan bakti sosial ini dilakukan atas arahan DPC Demokrat yang meminta agar PAC Payung Sekaki segera menanggapi laporan warga.

Demikian disampaikan oleh Ketua PAC Demokrat Payung Sekaki, Safri Maradu Siregar kepada wartawan usai melakukan fogging. Safri mengatakan kegiatan baksos ini merupakan bakti sosial atas perintah DPC Demokrat, yang mana sebelumnya ada laporan masyarakat bahwa ada salah satu warga terkena DBD. Safri juga mengatakan kalau memang masih di wilayahnya (Payung Sekaki) ada laporan terutama dalam pemberantasan nyamuk, PAC Demokrat Payung Sekaki akan segera menanggapi.

"Karena ada laporan dari RW10 RT02 ini bahwa masyarakatnya terkena DBD, dan kita pengurus DPC Payung Sekaki harus cepat menanggapi itu, makanya hari ini , Minggu (3/2/2013) kita melakukan fogging. Bagi masyarakat yang melapor dan itu masih di wilayahnya akan segera ditanggapi, kita bekerjasama dengan dinas kesehatan, pihak kecamatan, saya rasa dengan peralatan. Yang ada di kecamatan jika dibandingkan dengan jumlah penduduk dan besar wilayah maka akan kewalahan, untuk itu kita bantu," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua I DPC Demokrat, Kamaruzzaman. Dikatakan, Partai Demokrat Pekanbaru berpartisipasi dalam pemberantasan nyamuk dengan bekerjasama dengan pemerintahan melalui dinas kesehatan. Kamaruzzaman juga mengatakan Demokrat Pekanbaru bekerja untuk masyarakat, maka perlu bukti tindakan nyata yang mana fogging ini termasuk dalam salah satu dalam program yang dilakukan PD Pekanbaru untuk masyarakat.

"Demokrat ini bekerja untuk masyarakat, untuk itu kita buktikan dengan tindakan nyata, yang mana salah satu yang termasuk dalam program yang yang dilakukan PD Pekanbaru untuk masyarakat. Kita akan segera menanggapi laporan warga terhadap DBD ini, karena penyakit ini sangat berbahaya," kata Kamaruzzaman.

Sementara itu, menurut Asliani Buk RW02 ini mengaku senang dengan tindakan pengasapan PD Pekanbaru itu. "Kita sangat senanglah dengan diadakannya fogging ini, karena DBD kan penyakit berbahaya. Kita juga berharap Fogging ini dilakukan minimal 6 bulan sekali," ungkap Asliani ketika ditemui wartawan.

Sebagai tambahan, selain Safri Maradu Siregar dan Kamaruzzaman, juga hadir Bendahara DPC Benny A Sinaga, Wakil Bendahara Sinta Dewi, Wakil sekretaris III Hozi Mubarak, Koordinator bagian Pendapatan, Desi Susanti dan Doni Helfia selaku pengurus. (nti/rls)