RUPAT - Setibanya di Pelabuhan penyeberangan roll on roll of (Roro) Dumai sekitar pukul 19.00 WIB, Jumat (15/7/2016) malam, mobil iring-iringan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman beserta rombongan segera memasuki jalur VVIP masuk kapal.

Pemandangan panjangnya antrian angkutan penyeberangan roro di Dumai ini pun sempat disaksikan langsung oleh orang nomor satu di Riau itu. Berdasarkan penelusuran di lapangan, tampak berjejal antrian kendaraan roda empat dan sepeda motor hendak memasuki 'mulut' roro.

Salah seorang penumpang roro yang kebetulan satu trip roro bersama Andi Rachman sempat bercerita kepada GoRiau.com, bahwa ia beserta keluarganya telah mengantri sejak pukul 14.00 WIB siang tadi dan baru bisa naik ke roro sekira pukul 18.30 WIB,

Untuk sampai ke Pulau Rupat, setidaknya roro yang ditumpangi Andi Rachman beserta rombongan menghabiskan waktu kurang lebih empat puluh menit yakni menepi pada pukul 19.40 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, Andi Rachman harus melanjutkan perjalanan menuju Rupat Utara dengan waktu tempuh kurang lebih selama dua jam.

Adapun agenda kunjungan kerja Gubernur Riau kali ini ialah untuk menyaksikan Tari Zapin Api dan menghadiri acara festival pantai di Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis, Riau.***