PEKANBARU - Berdasarkan perbaruan data terbaru oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Riau, tercatat per tanggal 12 Juli 2020, empat kabupaten kota di Provinsi Riau masih terdapat pasien positif Covid-19. Sedangkan, tujuh kabupaten lainnya sudah tidak ada merawat pasien Covid-19 lagi dan satu kabupaten nihil kasus Covid-19.

"Ada dua kota dan dua kabupaten di Riau yang masih merawat pasien Covid-19. Yaitu Kota Pekanbaru dan Dumai, serta Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Kuantan Singingi (Kuansing). Jadi totalnya masih ada empat daerah yang masih terdapat pasien Covid-19 di Riau," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Minggu (12/7/2020).

Yang mana, untuk di Pekanbaru sendiri masih ada tiga pasien yang masing-masing satu pasien di rawat di RSUD Arifin Achmad, RS Eka Hospital dan RS Awal Bros Sudidman.

Kemudian di Dumai juga tinggal satu pasien yang dirawat di RSUD Dumai. Begitu juga di Rohul, masih ada satu pasien yang dirawat di RSUD Rohul.

"Sedangkan di Kuansing masih terdapat empat pasien yang semuanya di rawat di RSUD Telukkuantan," ujarnya.

Sementara itu, kabupaten yang tidak terdapat pasien Covid-19 lagi, yakni Kabupaten Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, dan Bengkalis.

"Satu lagi yang masih zona hijau tidak ada terdapat kasus positif Covid-19 sama sekali adalah Rokan Hilir. Jadi saat ini, ada delapan kabupaten yang tidak ada merawat pasien Covid-19," jelasnya. ***