PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau kembali memperbarui data penanganan pasien dalam pengawasan (PDP) di Riau. Yang mana, per tanggal 12 Juli 2020, jumlah PDP di Riau yang telah dinyatakan negatif, sehat dan dipulangkan ada sebanyak 2.022 pasien.

"Alhamdulillah data terakhir pagi ini, PDP yang hasil swabnya negatif dan telah dipulangkan sudah 2.022 orang atau 88,3 persen," kata Kepala Diskes Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Minggu (12/7/2020) pagi.

Sementara itu, jumlah PDP yang masih dirawat berjumlah 70 pasien atau 3,1 persen dan tersebar di 10 kabupaten dan kota.

Yakni, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) lima PDP, Indragiri Hulu (Inhu) dua PDP, Indragiri Hilir (Inhil) empat PDP, Pelalawan satu PDP, Siak empat PDP, Kampar empat PDP, Rokan Hulu (Rohul) tiga PDP, Bengkalis tujuh PDP, Pekanbaru 33 PDP, Dumai tujuh PDP.

Sementara itu, kabupaten dan kota yang saat ini tidak ada merawat pasien PDP adalah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Kepulauan Meranti.

"Sedangkan, PDP meninggal dunia berjumlah 197 orang atau 8,6 persen dari total keseluruhan PDP yang berjumlah 2.289 orang," tukasnya. ***