PEKANBARU - Komandan Kodim 0313 Kampar Letkol Inf Aidil Amin S Ip M I pol turun langsung meninjau lokasi titik api. Ia turun menggerakkan semua kemampuan dan peralatan yang ada di wilayahnya.

Letkol Inf Aidil didampingi Wakapolres Pelalawan, Kompol Rezi, Kapolsek Pelalawan Iptu Yulhairi dan Camat Pelalawan, Djoko Purnomo serta Danramil 03/Bunut Kapten Inf E Sihotang.

Tim ini, berjalan menjelajahi lahan yang terbakar di Desa Sering Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan. Lokasi kebakaran ini merupakan lokasi yang sama pada kejadian kebakaran sepekan yang lalu.

"Api dan asap sudah padam. Tetapi di dalam dasar gambut masih menjalar api secara berlahan yang mengakibatkan api muncul di tempat berbeda yang tidak jauh dari lokasi sebelumnya. Sehingga sangat sulit diduga di mana api akan muncul kembali," kata Letkol Inf Aidil Amin.

Ia juga meminta seluruh tim pemadaman agar tetap semangat dengan motto pantang pulang sebelum api padam. Ia memotivasi tim agar terus berjuang memadamkan api.

"Kita akan terus turun memadamkan api agar seluruh masyarakat Riau tidak menjadi korban asap, yang tentunya bisa menyebabkan penyakit ISPA," jelasnya. ***