PEKANBARU - Babinsa Koramil 09 Langgam bersama instansi terkait berhasil memadamkan api yang membakar lahan seluas 0,25 hektare milik warga di Kelurahan Kerinci Timur, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, Kamis (1/8/2019).

Serma Sahuli Abni mengatakan saat ini pemilik lahan masih dalam pendalaman pihak berwajib. "Namun dilihat dari tempat kejadian diduga bahwa kebakaran tersebut disengaja oleh pemilik lahan perkebunan dengan maksud untuk membuka lahan," katanya.

Menurutnya, akan sangat disayangkan apabila kejadian tersebut sengaja dilakukan. Selaku aparat teritorial, Serma Sahuli Abni menyampaikan akan terus mengimbau masyarakat melalui sosialisasi dan patroli agar kejadian serupa tidak terjadi di kemudian hari.

"Kami terus melakukan sosialisasi dan mengimbau kepada masyarakat, bahwa membuka lahan dengan maksud dan tujuan apapun itu dilarang karena bisa membahayakan dan berakibat terbakarnya hutan maupun ladang masyarakat," katanya.

Berkat kesigapan dari semua pihak yg ada dilokasi kejadian, akhirnya pada pukul 17.30 Wib api dapat dipadamkan dengan bntuan 2 unit pemadam Kebakaran pemda serta instansi kecamatan terkait dengan masyarkat peduli api(MPA). ***