SELATPANJANG - Dalam kurun waktu satu tahun atau selama tahun 2018, sebanyak 22 unit rumah warga di Kabupaten Kepulauan Meranti hangus terbakar dan semua korban telah memperoleh bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Kalaksa BPBD Kepulauan Meranti M. Edy Afrizal, Rabu (9/1/2019) siang, menyebutkan sesuai data yang dirilis, ada 22 rumah terbakar dan dua rumah lainnya rusak dihantam angin puting beliung.

Dikatakan Edy Afrizal, kepada warga yang menjadi korban (kebakaran rumah dan puting beliung) telah pula dibantu. Bantuan dari BNPB melalui BPBD Riau itu disalurkan langsung, guna meringankan kebutuhan korban untuk beberapa hari kedepan.

"Adapun bantuan tersebut berupa beras, mie instan, gula, minyak goreng, paket sekolah, peralatan dapur, paket kesehatan keluarga, paket sandang dan kidsware," tuturnya.

Dijelaskan Edy, sepanjang tahun 2018, BPBD Meranti menyalurkan 53 beras, 11 karton mie instan, 43 karton minyak goreng, 15 paket sekolah, 3 paket peralatan dapur, 8 paket kesehatan keluarga, 23 paket sandang, dan 9 paket kidsware.***