GAZA -- Sedikitnya sudah 132 warga Palestina di Gaza terbunuh oleh gempuran brutal pasukan Israel dalam kurun waktu lima hari belakangan.

Dikutip dari Inews.id yang melansir Reuters, pesawat-pesawat tempur Israel kembali menggempur Gaza, pada Sabtu (15/5/2021) pagi. Kelompok militan Hamas pun menanggapinya dengan menembakkan roket ke Israel.

Petugas medis Palestina mengatakan, setidaknya dua orang tewas dalam salah satu serangan udara Israel di Gaza Utara pada Sabtu pagi tadi.

Sejumlah penduduk mengatakan, kapal Angkatan Laut Israel menembakkan peluru dari Laut Mediterania, meski tidak ada yang mengenai wilayah Gaza.

Kementerian Urusan Agama Palestina menyatakan, serangan pesawat Israel juga menghancurkan sebuah masjid.

Sementara sirene berbunyi di dua kota besar di selatan Israel yang memperingatkan akan adanya tembakan dari Gaza. Hamas mengaku bertanggung jawab meluncurkan roket ke daerah yang dikuasai zionis itu.

Palestina melaporkan 11 orang tewas di Tepi Barat di tengah bentrokan antara pengunjuk rasa dan pasukan keamanan Israel.

Sedikitnya 132 orang tewas di Gaza sejak Senin (10/5/2021), termasuk 31 anak-anak dan 20 perempuan, dan 950 lainnya terluka, kata pejabat medis Palestina.

Di pihak Israel, delapan orang dilaporkan tewas. Salah seorang dari mereka adalah tentara yang berpatroli di perbatasan Gaza. Sementara, enam orang lagi adalah warga sipil, termasuk dua anak.***