DUMAI - Akibat cuaca yang sangat panas di Dumai, Senin (26/11/2018), banyak peserta ucapara dalam rangka HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Dumai, Riau, meninggalkan lapangan, meski komandan upacara tetap berdiri sendiri dengan gagahnya.

Upacara yang diikuti hampir seluruh guru di Kota Dumai itu dilaksanakan di lapangan Taman Bukit Gelanggang pada Senin (26/11/2018).

Bubarnya peserta upacara tersebut terlihat saat siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 tengah mempertunjukkan permainan marching band dihadapan Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Meskipun peserta banyak yang bubar, Tri Santoso selaku komandan upacara pada saat itu tetap berdiri dengan posisi istirahat ditempatnya. ''Cuaca sangat panas, makanya kita tinggalkan lapangan mencari tempat berteduh,'' kata salah seorang guru, Senin (26/11/2018).

Sebelumnya, selain cuaca panas pada pagi saat upacara tersebut, suara pidato Wakil Walikota Dumai juga tidak terdengar jelas dikarenakan salah satu alat pengeras suara tidak berfungsi dengan semestinya.

Pelaksanaan upacara sempena HUT ke-73 PGRI tersebut diikuti pelajar hingga mahasiwA yang ada di Kota Dumai. ***