PANGKALAN KERINCI -Kasus virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau kembali terjadi ledakan pada Senin (2/8/2021).

Dikutip GoRiau.com dari data Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, tercatat adanya penambahan 45 kasus baru positif Covid-19 atau tertinggi selama pandemi.

Pada data yang sama, pada distribusi kasus positif hari ini, Kecamatan Pangkalan Kerinci dengan 10 kasus baru, kemudian Kecamatan Pangkalan Kuras 6 kasus baru, Kecamatan Langgam 1 kasus baru, Kecamatan Bandar Seikijang 1 kasus baru.

Kemudian ditambah lagi Kecamatan Ukui 20 kasus baru, Kecamatan Kerumutan 2 kasus baru, Kecanatan Pelalawan 2 kasus baru dan Kecamatan Bandar Petalangan 3 kasus baru.

Sementara terkonfirmasi aktif yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 121 orang, sedangkan isolasi rumah sakit 123 orang. Sedangkan kasus kematian hingga hari ini mencapai 133 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes sebelumnya mengatakan, Pelalawan masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Menurutnya, data terkonfirmasi positif Covid-19 baru didominasi oleh kasus suspek rumah sakit. "Jadi kasus yang ada di Pelalawan ini cenderung yang positif di rumah sakit," terang Asril.***