PEKANBARU - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman masih menutup rapat-rapat apa yang sebenarnya menjadi penghambat diumumkannya satu nama untuk mengisi kursi Wakil Gubernur Riau (Wagubri). Hingga kini, misteri siapa dua nama yang diajukan sebagai Wagubri dan kapan masyarakat akan mempunyai sosok Wagubri belum menemui titik terang.

"Belum, memang belum," kata Andi Rachman diselingi senyum dan bergegas menuju mobil dinasnya ketika ditemui GoRiau.com di Balairung Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (9/11/2016).

Sejak dilantik menjadi Gubernur Riau pada 25 Mei 2016 yang lalu, Andi Rachman selalu diam seribu bahasa ketika ditanya siapa calon pendampingnya sebagai wagubri.

Sementara itu, dibalik diamnya orang nomor satu di Riau ini, publik semakin bertanya-tanya terkait dua nama calon Wagubri yang beredar belakangan ini, yakni Ansar Ahmad dan Ahmad Syah Harrofie. Bahkan, beberapa pihak menyebut-nyebut nama Ansar Ahmad sebagai kandidat terkuat yang diusulkan untuk mendampingi Andi Rachman.

Soal hal itu sekalipun, orang nomor satu di Riau ini tak mau bicara. Ia lebih suka menjawab dengan ciri khasnya mengatakan 'belum' sembari tersenyum. ***