SIAK - Diduga cemburu, HS (51) nekat memukuli EG (46) bertubi-tubi dengan batu yang dibungkus karung, hingga meninggal pada Selasa (21/4/2020) sekitar pukul 08.30 WIB di Areal Perkebunan Kelapa Sawit KT Perkutut Kampung Bukit Agung Simpang 5 Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak.

Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya mengatakan HS diduga emosi dan kalap saat membaca pesan singkat atau short message service (SMS) di telepon genggam istrinya, yang kemungkinan bernada mesra.

"Sebelum pelaku datang ke TKP, istri pelaku lebih dahulu tiba di sana untuk menemui korban dan memberitahukan bahwa suaminya akan datang mencari korban karena kesal mengetahui ada SMS korban di telepon genggam istrinya berinisial MT (saksi 1)," kata Kapolres kepada GoRiau.com.

Korban sudah diperingatkan untuk segera pergi oleh MT sebelum suaminya datang. Hanya saja, pelaku datang lebih cepat dan langsung mengejar EG. Pelaku memukul kepala EG dengan batu yang dibungkus karung secara bertubi-tubi hingga korban terjatuh ke tanah.

"Saksi MT ini atau istri pelaku sempat melerai dengan menghalangi korban dengan badannya hingga mengenai punggung MT. Melihat pelaku memukul korban secara bertubi - tubi dengan karung yang berisi batu tersebut, MT meninggalkan korban dan pelaku untuk meminta bantuan," ujar Kapolres.

Saat MT dan sejumlah saksi lainnya datang, korban sudah tergeletak dengan kondisi berlumuran darah dan luka di bagian mulut dan kepala. Sementara pelaku meninggalkan lokasi kejadian dengan sepeda motor dan membuang sejumlah alat bukti tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Pelaku hingga saat ini masih dalam pengejaran. Sementara korban sempat dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan sudah meninggal dunia. Korban akan divisum," ujar kata Kapolres. ***