PEKANBARU - Biaya untuk menaungi atlet-atlet disabilitas jauh lebih besar dari atlet normal, pasalnya, atlet disabilitas membutuhkan pendampingan dan perlakukan khusus. Karena itu National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Pekanbaru berharap pemerintah kota lebih memperhatikan mereka.

"Dengan adanya anggaran pemerintah selama ini kami mengucapkan terimakasih, namun kami berharap pemerintah menambah anggaran untuk NPC Pekanbaru," kata Ketua NPC Pekanbaru, Irvan, Jumat (3/6/2022).

Selain menambahkan anggaran, Irvan juga berharap Pemko Pekanbaru lebih memperhatikan kondisi atlet serta sarana dan prasarana untuk atlet NPC berlatih.

"Dengan adanya perhatian dari pemerintah dan atlet, ini akan menjadi pemacu semangat atlet untuk rajin berlatih. Kedepan kami berharap pemerintah lebih memperhatikan pengurus dan atlet," harapnya.

Lanjut Irvan, anggaran untuk NPC Riau sejauh ini yang diberikan oleh Pemko Pekanbaru diakuinya masih jauh dari apa yang diharapkan oleh para pengurus dan atlet.

"Masih jauh (anggaran), dari itu saya terimakasih kepada pengurus yang sudah mau bergabung di NPCI Pekanbaru walaupun tidak digaji," tutupnya. ***