BENGKALIS, GORIAU.COM - Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh menegaskan kepada Pengguna Angaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Panitia Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) untuk segera melaksanakan kegiatan yang telah dianggarkan dalam APBD 2014 karena sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

 Hal itu ditegaskan Bupati pada acara Sosialisasi Pelaksanaan APBD Kabupaten Bengkalis Tahun 2014 yang digelar di Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Senin (19/5). Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan mou antara Pemkab Bengkalis dengan BPKP-RI Perwakilan Riau, penandatanganan fakta integritas dan penyerahan DPA secara simbolis oleh Bupati kepada kepada SKPD.  

 Acara sosialisasi yang diikuti 430 peserta mulai dari PA, KPA dan PPTK ini, dihadiri Kepala BPKP Perwakilan Riau yang diwakili Rustam, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Mukhlis, Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo dan Sekda H Burhanuddin.

 Dipaparkan Bupati, sesuai Peraturan Bupati Nomor 28 Tahun 2014, APBD Bengkalis Tahun 2014 sebesar Rp4,67 triliun. Dengan nilai APBD yang besar itu, tentu perlu  kerja keras dan perlu sinergi semua pihak, mulai dari perencanaan dan pelaksanaan, sampai pada kualitas laporan keuangan.

 Bupati juga meminta agar kualitas penggunaan keuangan ditingkatkan dengan mempertajam arah belanja berdasarkan skala prioritas dan efisiensi anggaran. Kemudian jangan malu bertanya dan anggap enteng, jika tidak tahu aturan dalam menjalan kegiatan.

 ''Kemudian SKPD saya minta untuk turun ke lapangan, lakukan pengawasan. Jangan sampai kita dengar lagi ada keluhan dari masyarakat pekerjaan tidak bagus dan sebagainya,'' tegas Bupati.

 Terkait penandangan fakta integritas oleh kepala SKPD, menurut Bupati sebagai bentuk komitmen SKPD ntuk meaksanakan tanggung jawab sesuai visi dan misi Kabupaten Bengkalis serta mencegah suap dan lain-lainnya dalam upaya menciptakan pemerintah yang baik dan bersih.

 ''Ke depan diharapkan penyelenggaraan pemerintah semakin baik, dalam upaya menjalankan roda pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu,  segera lakukan pelaksanaan kegiatan 2014 karena sangat ditunggu-tunggu masyarakat,'' pesan Bupati.(jfk)