PASIR PANGARAIAN, GORIAU.COM - Suka atau tidak seorang jadi pegawai baik itu honorer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus komit dalam disiplin dalam segala hal baik itu pelaksanaan apel pagi, termasuk kewajiban harus diikuti seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Rohul. Mereka bekerja dan dibayar dengan uang rakyat, jadi tidak ada alasan tidak menjalankan tugas.

Hal itu diungkapkan Bupati  Rohul Drs. H. Achmad, MSi pada apel gabungan SKPD di halaman Kantor Bupati Rohul, Senin (27/1/2014),

Apel pagi senin itu, selain diikuti Bupati Rohul, juga dihadiri Wakil Bupati Rohul, Ir. H. Hafit Syukri, MM, Setdakab Rohul Ir. Damri Harun, MM, para Asisten, Staf ahli dan para Kepala Dinas, Badan, Kantor pegawai Rohul bvaik itu PNS dan tenaga honorer.

Seluruh jajaran Pemkab Rohul, tegas Achmad, harus ikut apel, jika tidak, akan ada konsekuensi dan Kepala SKPD hendaknya mengambil tindakan pada stafnya.

Disampaikannya disiplin ini harus dilaksanakan, sebab uang rakyat telah digunakan untuk membayar gaji pegawai. Dan untuk kali ini bagi pegawai honor hari ini tidak mengikuti apel terutama tanpa keterangan akan diberhentikan, ini bukan hanya sekali dua kali diingatkan, namun hampir di setiap apel di gelar.

''Namun masih ada saja pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan dan terlambat, untuk itu setelah adanya pendataan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), tidak masuk tanpa keterangan dan terlambat akan diberhentikan, sedangkan untuk PNS akan dievaluasi kembali, jika mempunyai jabatan akan diturunkan satu tingkat dari jabatan yang semula," ujar Achmad.

Jelas Achmad, jadwal masuk pegawai sudah jelas yakni pukul 07:30  WIB dan pengisian absensi akan dilaksanakan pada pukul 07:25 WIB, pada pukul 07:30 Wib seluruh pegawai sudah siap untuk mengikuti proses apel, ini seharusnya ditaati para pegawai agar uang rakyat telah digunakan untuk membayar para pegawai tersebut dapat juga dirasakan masyarakat.

''Terutama dalam hal pemberian pelayanan dimana dengan disiplin, maka pegawai yang apel akan terus melaksanakan tugas-tugasnya sebagai abdi Negara dan masyarakat,'' sebut Achmad.

Disinggung Achmad, untuk mengotimalkan pegawai, maka Pemkab Rohukl selama 3 tahun belakangan ini tidak melakukan penerimaan CPNS dengan, maka pegawai dapat bekerja  lebih baik dan dapat diberdayakan dan juga akan dinaikkan kesejahteraannya.Untuk itu Bupati Rohul juga menghimbau agar pegawai dan tenaga honor dan PNS hendaknya bersama-sama meningkatkan masalah disiplin ini sebagai pondasi kemajuan daerah Rohul di masa yang akan datang. (srt)