PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Akhirnya, terungkap juga curahan isi hati Bupati Pelalawan HM Harris selama ini. Bupati Harris menuturkan jika dirinya selalu menjadi tempat keluhan masyarakat disaat terjadi pemadaman listrik oleh PLN.

Beragam keluhan disampaikan oleh masyarakat kepada Bupati terkait pemadaman listrik yang terjadi disejumlah wilayah di Kabupaten Pelalawan, baik melalui telepon maupun Short Message Service (SMS).

"Saya sering dipersalahkan, namun laporan dan keluhan dari masyarakat tetap kita terima meski bukan jalurnya. Padahal yang mengelola listrik ini pihak PLN dan BUMD,"tutur Bupati Harris, Selasa (19/8/2014).

Dijelaskanya, untuk memenuhi kebutuhan arus di Kabupaten Pelalawan, Pemda senantiasa berinovasi dan melakukan penambahan daya arus listrik melalui Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Langgam Power.

Diungkapkanya, sebelum PLTMG Langgam Power dibangun, Pelalawan hanya membutuhkan 6 MW untuk memehuhi kebutuhan listrik masyarakat Pelalawan.

"Namun seiring waktu, kebutuhan masyarakat terhadap listrik terus meningkat,"ujarnya.

Sambungnya, seiring perkembanganya, penambahan daya dilakukan oleh PLTMG Langgam Power dengan pembangunan 7 mesin baru dan diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2014 ini.

"Awal September ada penambahan 2 mesin dengan daya sebesar 12 MW, selanjutnya akhir September penambahan kembali 3 mesin dengan daya 18 MW dan diakhir tahun ini penambahan lagi 2 mesin,"sebutnya.

Bupati Harris menambahkan, diperkirakan dengan 12 mesin di PLTMG Langgam Power dengan daya sebesar 50 MW akan bisa memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Pelalawan.(***)