RENGAT, GORIAU.COM – Sebelum berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci mekah, 178 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Inhu lakukan manasik selama tiga hari, bertempat di Masjid Nurul Amal Pematang Reba, komplek kantor Bupati Inhu. 

Bupati Inhu hadir dan sekaligus membuka secara resmi acara masik untuk JCH tersebut. Selain bupati tampak hadir Setda Inhu Raja Erisman, Asisten, sejumlah Kadis dan Kakan dilingkungan Setda Inhu, Ketua MUI Inhu, Camat, petugas TPH serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

Bupati Inhu H Yopi Arianto dalam sambutannya menyebutkan, diharapkan JCH bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, agar nantinya saat pelaksanaan ibadah tidak lagi mengalami kendala yang serius.Selain itu sebutnya, diharapkan seluruh jamaah untuk selalu menjaga kesehatan dan nama baik daerah dari saat ini hingga di tanah suci nanti. “Semoga 178 jamaah yang akan berangkat ini nantinya bisa menjadi haji yang mabrur”, singkat Yopi.

Sementara itu, Kepala Depag Inhu, H Abdul Kadir, menyebutkan bahwa selama tiga hari kedepan hingga Jumat (15/8/2014), JCH akan melaksanakan manasik. Dari 178 JCH Inhu satu orang diantaranya adalah tim pendamping haji daerah (TPHD), sebutnya.

“Pelaksanaan manasik ini tinggal menyampaikan teori, sedanghkan praktek sebelumnya suda dilaksanakan dimasing-masing kecamatan. Tujuan manasik dilaksanakan agar para JCH mengetahui dan memahami tata cara ibadah yang benar”, tandas Abdul Kadir. (Jef)