PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan, HM Harris mulai memberikan sinyal akan segera melantik salah satu calon Direktur Utama (Dirut) BUMD Tuah Sekata. Tiga calon telah mengikuti tahalan seleksi.

“Dalam bulan ini, Dirut definitif BUMD Tuah Sekata dilantik,” kata Bupati Harris, Selasa (6/11/2018).

Dikatakannya, pelantikan Dirut BUMD Tuah Sekata yang definitif akan dilaksanakan sebelum akhir tahun ini, pada bulan November. Ada beberapa pertimbangan pelantikan dilakukan dalam bulan ini.

“Jadi ada waktu bagi Dirut yang baru ini untuk menyusun struktur Direksi. Dengan begitu, Desember mereka sudah bisa jalan,” jelasnya.

Bupati Harris menyampaikan, dirinya ingin Dirut yang baru ini bisa secepatnya bekerja untuk menjalankan roda perusahaan pelat merah. “Kita ingin, usai dilantik Dirut baru ini langsung bekerja,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Harris menginginkan calon Dirut BUMD Tuah Sekata adalah sosok yang memiliki kemampuan, kapasitas, kapabilitas serta integritas yang tinggi.

"Saya inginkan yang bisa komunikasi dengan kita, tidak jalan sendiri," kata Bupati Harris, Jumat (2/10/2018).

Dikatakannya, banyak peluang untuk BUMD Tuah Sekata yang belum dikelola.

Tidak hanya dari sektor pengelolaan listrik saja. Sosok direktur diharapkan berpihak pada kepentingan dan kemajuan daerah.

"Peluang kita di BUMD banyak. Apakah kontraktor swasta, jasa atau jenis usaha lainnya. Jadi bukan listrik saja," tandasnya, kepada GoRiau.

Sebelum memilih sosok yang tepat, sebelumnya dilakukan proses seleksi yang ketat bagi calon Dirut perusahaan pelat merah ini.

"Saya juga berpesan kepada Panitia Seleksi (Pansel), calon jangan pernah terlibat narkoba agar tidak menjadi masalah dikemudian hari," tutup Bupati Harris. ***