PEKANBARU - Presiden Joko Widodo menunjukkan komitmennya bahwa pendididikan merupakan hal paling penting dalam suatu negara. Karena itu, ia terus berkomitmen untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Seperti saat berkunjung ke Riau hari ini, Jumat (21/2/2020), presiden tidak hanya meresmikan pabrik di Pelalawan, tapi juga menyempatkan meresmikan pemakaian gedung baru di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pekanbaru.

Gedung baru yang diresmikan merupakan hasil rehabilitasi dan renovasi. Bangunan itu akan mampu meningkatkan proses belajar mengajar di sekolah yang berada di Jalan Unggas No 116 Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatam Bukit Raya, Kota Pekanbaru itu.

''Indonesia yang maju dan unggul berawal dari sumber daya manusia yang siap bersaing,'' kata Joko Widodo didampingi Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau, Danrem 031/Wirabima dan Pangdam I/Bukitbarisan saat meresmikan gedung baru MTsN 3 Pekanbaru, Jumat (21/2/2020).

Usai meresmikan gedung baru, presiden juga menyempatkan diri untuk melihat bangunan didanai lewah bantuan pemerintah pusat dalam APBN tahun 2019.

''Terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah pusat kepada MTsN 3 Pekanbaru, dengan gedung ini mudah-mudahan akan meningkatkan proses belajar mengajar disini,'' ujar kata Kepala MTsN 3 Kota Pekanbaru Darusman MPd.

Usai penandatanganan prasasti dan melihat kondisi lingkungan MTsN 3 Pekanbaru, presiden melanjutkan perjalanan ke Pelalawan untuk meresmikan pabrik PT Asia Pacific Rayon, serta ke Minas, Kabupaten Siak untuk menyerahkan surat keputusan perhutanan sosial dan juga melihat kondisi tol Pekanbaru - Dumai. ***