PEKANBARU - Partai Nasdem Provinsi Riau mengelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Hotel Premiere Pekanbaru sebagai bentuk persiapan menghadapi Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan serentak antara Pemilu Legislatif, Pemilukada, maupun Pilpres. Rakorwil ini akan berlangsung selama dua hari, Yakni 12-13 Oktober 2021.

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, mengatakan, Rakorwil adalah upaya partai dalam melakukan konsolidasi untuk internal, dan ini dilakukan oleh semua paryai di seluruh Indonesia.

"Rapat koordinasi ini dilakukan Nasdem sebagai wujud komitmen keseriusan partai dalam mengelola, memperjuangkan harapan masyarakat," kata Ahmad Ali dalam kata sambutannya, Selasa malam (12/10/2021).

Diakui Ali, Pemilu 2024 tersisa dua tahun lagi, dan untuk sebuah proses perjuangan politik, waktu dua tahun bukanlah waktu yang lama. Apalagi, Nasdem menyadari bahwa mereka adalah partai baru, yang belum punya basis elektroral dan juga pemilih idelogis.

Namun, Nasdem sampai hari ini, masih berkomitmen untuk menawarkan cara berpolitik baru, dimana setiap pencalegan, pendaftaran calon kepala daerah, Nasdem akan memajukan orang-orang yang berintegritas dan tidak akan memungut biaya sepeserpun.

"Pak Surya Paloh membangun partai ini karena beliau mau menjadikan Nasdem sebagai rumah besar kaum pergerakan. Mari bersama kita besarkan rumah kita ini," tuturnya.

Ketua Dewan Pakar Nasdem Riau yang juga Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, mengucapkan terimakasih kepada pengurus DPP Nasdem yang telah bersedia untuk hadir di acara Rakorwil Nasdem Riau ini.

"Kita berharap seluruh rangkaian Rakorwil dan juga workshop yang diselenggarakan bisa terlaksana secara aman, tertib dan sukses. Meski dalam suasana terbatas, semangat jangan pernah pudar dan mari kita jaga Protokol Kesehatan (Prokes) selama pelaksanaan Rakorwil ini," tuturnya.

"Mari bahu membahu membesarkan partai yang kita cintai ini, karena tanpa ada rasa kebersamaan dan rasa memiliki yang tinggi, maka akan ada hasil yang optimal. Rapatkan barisan, satukan tekad dengan semangat kerjasama menuju kemenangan besar," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Jhonny Charles yang juga Sekretaris Garda Pemuda Nasdem Riau, mengatakan Rakorwil ini merupakan rapat pemenangan partai untuk pemilu 2024.

"Rakorwil ini rapat persiapan pemilu 2024. Harapannya agar Nasdem mendapatkan kursi yang lebih banyak lagi, mulai dari dapil Kabupaten, Provinsi hingga DPR RI yang diharapkan ada satu dari dapil Riau II," ujarnya.

Hadir juga dalam Rakorwil ini, Ketua DPW Nasdem Riau, Willy Aditya dan pengurus Nasdem se-kabupaten dan kota serta organisasi sayap. Selain itu sejumlah tokoh seperti mantan bupati Inhu Yopi Arianto, Irwan Nasir dan sejumlah kepala daerah yang diusung oleh Nasdem di Pilkada 2020 silam.

Diakhir acara Rakorwil Nasdem ini juga diwarnai dengan pemberian penghargaan tanda jasa dari presiden Jokowi melalui Nasdem kepada keluarga almarhum relawan pejuang covid-19 dalam hal ini dokter. Di Riau ada 17 dokter yang telah gugur dan diberi penghargaan. ***