PEKANBARU - Hadirnya hotel bintang empat, yakni Bono Hotel di Kota Pekanbaru, Riau, menjadi pilihan menginap bagi masyarakat yang berlibur atau untuk urusan bisnis. Berlokasi di Jalan Riau No 103 Pekanbaru, wajah baru perhotelan ini, mengusung nama yang diambil dari salah satu fenomena alam yang fenomenal di muara sungai Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Pemilik Bono Hotel, Endy Lim mengatakan kepada GoRiau.com, nama ini digunakan sebagai salah satu keunikan yang ada di Provinsi Riau. Bono Hotel juga menggunakan nama dari beberapa suku yang ada di Riau, seperti Akit, Talang Mamak, dan Sakai, untuk beberapa ruangan meeting.

"Bono Hotel ada 16 lantai. Ada 12 meeting room, function room, spa and wellness, dan 146 kamar. Fasilitas yang disediakan, free akses kolam renang, free Wi-Fi di semua public area dan area kamar, serta dilengkapi dengan fasilitas keamanan CCTV dan sekuriti yang siap menjaga 24 jam dan layanan kamar 24 jam. Kedepannya Bono Hotel akan menyediakan co-working space," kata Edny, Senin (25/11/2019) saat konferensi pers.

Sementara untuk co-working space, sambung Endy, akan dimulai pada Januari 2020. Dengan adanya co-working space ini bisa menjadi tempat untuk milenial bisa menyalurkan kreatifitasnya dalam berkarya untuk Indonesia, terkhusus Bumi Lancang Kuning.

"Untuk kamar, Bono Hotel mempunyai empat tipe kamar, yakni Deluxe, Executive, Junior Suite, dan President Suite. Harga dimulai dari Rp600.000 (spesial untuk harga promo opening). Untuk pemesanan bisa melalui telepon (0761) 8656000, atau melalui aplikasi Whatsapp 08117686560," ujar Endy.

Bono Hotel Pekanbaru dibuka dan diresmikan Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi. Beserta, Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST M T. Peresmian ini juga dihadiri sejumlah pejabat dan petinggi di Provinsi Riau.

"Selain untuk menyediakan pelayanan yang terbaik, Bono Hotel ini juga ditujukan agar dapat berkontribusi dalam pendapatan daerah melalui pajak hotel dan restaurant dan juga sarana peningkatan UMKM di Riau. Karenanya, Bono Hotel menyediakan hasil UMKM baik itu berupa makanan atau barang kerajinan untuk dibantu pemasarannya melalui hotel kami," jelasnya.

Bono Hotel, membantu membuka lapangan pekerjaan bagi putra-putri terbaik di Riau. Bono Hotel Pekanbaru dapat lebih menonjolkan kekayaan yang ada di Pekanbaru ini dan membantu meningkatkan perekonomian Pekanbaru.

"Kami berharap semoga kedepannya Bono Hotel dapat hadir di berbagai kota di Indonesia dan bahkan dapat hadir secara global untuk lebih memperkenalkan keunikan dan kekayaan Riau di berbagai tempat," harapnya. ***