SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Jajaran Polsek Sungai Apit, Kabupaten Siak berhasil mengamankan dua dari empat pelaku pencurian sepeda motor (curanmor, red). Parahnya, keempat sindikat curanmor yang meresahkan warga Siak sejak satu bulan terakhir, ternyata pelajar SMA di Sungai Apit.

"Dua pelaku, CY (16) dan MFI (16), yang masih tercatat pelajar SMA di Sungai Apit sudah kita amankan. Sedangkan dua pelaku lainnya yang juga pelajar masih DPO," kata Kapolres Siak AKBP Ino Hariyanto melalui Kapolsek Sungai Apit AKP Syafnil kepada GoRiau.com, Selasa (28/4/15).

Diceritakan Kapolsek, kejadian berawal laporan dari masyarakat yang kehilangan sepeda motornya di areal SMA 1 Sei Apit. "Setelah dilakukan penyelidikan, kita amankan dua pelaku. Dari pengembangan kasus, pelaku menunjukkan tempat hasil curian sepeda motor Yamaha Vixon warna hitam BM 6932 SC yang disembunyikan di kebun sawit di Desa Bunsur, Sungai Apit," jelas Kapolsek.

Di TKP, lanjut Kapolsek, ternyata ditemukan 4 unit sepeda motor hasil curian lainnya yang rencana akan dijual pelaku S (masih buron, red) ke Pekanbaru.

"Dua pelaku lainnya yang juga pelajar masih buron. Selanjutnya, Barang Bukti (BB) kita lakukan penyitaan di Polsek Sei Apit untuk pengusutan lebih lanjut dan pengembangan TKP curanmor lainnya di Sei Apit. Pelaku masih di bawah umur tapi sudah kayak sindikat, karena ada 4 ( unit) ranmor lainnya di TKP yang disembunyikan, bahkan sudah ada yang dijual ke Pekanbaru," tutup Kapolsek.(nal)