JAKARTA - Daud 'Cino' Yordan bertekad mempertahankan gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver Super divisi Lightweight menghadapi petinju Korea Selatan, Hwang Kil Kim dalam gelaran MPRO Evolution Fight Series 2022 di Bangkok, Thailand, 4 Maret 2022 nanti. Untuk memenuhi ambisi tersebut, Cino akan melakukan persiapan maksimal untuk memenuhi ambisinya tersebut.

"Waktu dua bulan ini akan saya manfaatkan maksimal untuk menjalani persiapan menghadapi Hwang Kil Kim. Pertarungan ini sangat penting bagi saya agar bisa menembus peringkat 5 besar WBC sesuai target. Dan, saya yakin bisa mempertahankan gelar juara," kata Daud 'Cino' Yordan yang dihubungi Gonews.co Group, Jumat (14/1/2022).

Ayah dua anak ini juga mengaku sudah mempelajari rekaman video pertarungan petinju dari negeri Ginseng tersebut. "Saya sudah lihat beberapa rekaman pertarungannya. Yang pasti, Hwang Kil Kim itu petinju bandel dan tahan pukulan," katanya.

Ketika disinggung masalah persiapan, Cino menjelaskan akan menghabiskan sparring parner (latih tanding) dengan mantan juara dunia IBA, Ongen Saknosiwi dan Agus Kustiawan yang juga petinju Daud Boxing Club.

"Selain dengan Ongen dan Agus, saya juga sparring partner dengan petinju amatir. Jadi, total ronde yang saya jalani selama dua bulan lebih dari 100 ronde," ungkapnya.
Tidak hanya Daud, tetapi petinju muda Ongen Saknosiwi akan turut berlaga dalam gelaran ini melawan Rattakorn Tasaworn (Thailand) untuk meraih sabuk gelar juara WBC Asian Boxing Council Continental divisi Featherweight.

MPRO Evolution Fight Series adalah gelaran yang digagas oleh Co-Founder Alexander Shah, dan Presiden direktur MPRO International, Gustiantira Alandy.

Ajang ini memberikan kesempatan pada para petinju profesional di Asia untuk berkompetisi di tingkat internasional secara lebih intens. MPRO Evolution Fight Series berangkat dari seri gelaran milik Evolution sebagai promotor utama bersama QQ288 Today Integrated Sport Portal sebagai official international sponsor dari Evolution Fight Series.

Setelah berhasil mendobrak pada tahun lalu dengan menggelar pertandingan di Siam World Stadium tahun lalu, MPRO Evolution Fight Series semakin yakin akan tetap bertumbuh menjadi ajang atau jembatan para petinju terbaik Asia menuju pertandingan-pertandingan kelas dunia; dengan penerapan protokol kesehatan sebagai antisipasi pandemi global.

Alexander Shah adalah boxing promoter asal Singapura, pemenang WBC ASIA Promoter of The Year tahun 2016 dan 2017. Gustiantira Alandy adalah presiden direktur MPRO International yang berlokasi di Jakarta dan merupakan perusahaan Boxing

Bagus Wijanarko, Pemimpin Redaksi QQ288 Today menyatakan antusiasmenya mendukung kemajuan para juara dunia asal Indonesia dalam ajang tahun ini. “Kami terinspirasi dengan perjuangan dan prestasi yang telah dicapai oleh Daud dan Ongen selama ini, sehingga kami pun semakin semangat untuk mendukung capaian kemajuan melalui perhelatan MPRO Evolution Fight Series 2022,” katanya.

Seluruh elemen gelaran MPRO Evolution Fight Series 2022 akan berlangsung dengan protokol kesehatan dan regulasi ketat secara nasional/regional/internasional. Gelaran ini rencananya akan disiarkan langsung oleh Kompas TV sebagai official media partner. ***