SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Semua pebalap yang mengikuti iven Internasional Tour de Siak (TdS) tahun 2015 ini dipastikan sudah berada di Kota Siak Sri Indrapura, Provinsi Riau, Senin (14/9/2015). Malamnya, digelar Grand Opening oleh Menteri Pariwisata dan Selasa (15/9/2015) pagi, mulai diperlombakan etape I Tour de Siak.

"Untuk hari ini Tim Thailand dan Dubai sudah koordinasi dengan kita berangkat menuju Siak. Sedangkan tim lainnya akan menyusul besok," kata Ketua Panitia Tour de Siak Hendrisan menjawab GoRiau.com, Minggu (13/9/2015).

Untuk penginapan semua atlit selama berada di Negeri Istana, lanjut Hendrisan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah hotel yang ada di Kota Siak, seperti Grand Mempura, Grand Royal, Winaria dan Hotel Yasmin.

"Semua akomodasi sudah oke, tak ada masalah dengan penginapan dan kebutuhan lainnya bagi para atlet," ujar Kepala Dinas Pariwisata Siak ini.

Berdasarkan data dari PB ISSI, tim yang akan mengikuti balap sepeda Tour de Siak tahun 2015 ini yakni 8 tim dari dalam dan 10 tim dari luar negeri. Ini data lengkapnya:

Tim Dalam Negeri

1.BSP National Team

2.Custom Cycling Club Indonesia Jakarta

3.Pegasus COntinental Cycling Team Jakarta

4.KFC Bike Team Jakarta

5.United Bike Kencana

6.Milagro

7.ISSI Bank Kalbar

8. Tim Pelatnas ISSI

Tim Luar Negeri

1.Singha Infinite Cycling Team Thailand

2.Skydive Dubai Pro Cycling

3.CCN Laos

4.TST (Tabriz Shahrdari Team) Iran

5.Cebu Cycling Team Philipine

6.Persatuan Lumba Basikal Terengganu

7.St GeorgeMerida Australia

8.National Sports Council Of Malaysia (NSC)

9.EHBS / SATO

10.Sepahan Pro Team Iran.(nal)