PEKANBARU - Usai sembilan DPC Partai Gerindra di Provinsi Riau menuntaskan penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Kepala Daerah, kini giliran DPD Partai Gerindra Provinsi Riau yang memberikan kesempatan bagi figur-figur yang berminat menjadi Bacalon kepala daerah untuk mendaftar di DPD Partai Gerindra Provinsi Riau.

''Besok tanggal 4 sampai dengan 15 Desember, DPD Partai Gerindra Riau membuka penjaringan Bacalon Kepala Deareh untuk sembilan wilayah Kabupaten/Kota di Riau. Bagi yang kemarin belum sempat mendaftar di DPC, silahkan mendaftar di DPD,” jelas Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau, H Nurzahedj Tanjung alias Eddy Tanjung, Selasa (3/12/19) melalui ponsel.

Para peminat, lanjut anggota komisi VII DPR RI ini, dapat mendaftar di kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Riau yang beralamat di Jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru.

''Pendaftaran dibuka dari pukul 9:00 WIB sampai pukul 16:00 WIB,'' terangnya lagi.

Usai mendaftar, tambah owner Aulia Hospital ini, para Bacalon ini akan mengikuti tes wawancara di DPD Partai Gerindra, ''Setelah itu baru nama-nama tersebut disampaikan ke DPP Partai Gerindra untuk diputuskan siapa yang layak sebagai Balon Kepala Daerah,'' ujarnya.

Pada tahun 2020 mendatang, sembilan wilayah di Riau menggelar Pilkada serentak yaitu Kabupaten Pelalawan, Siak, Bengkalis, Meranti, Indragiri Hulu, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Inhu dan Kota Dumai. ***