BAGANSIAPIAPI - Usman Harun (65), seorang wartawan senior di Rokan Hilir, Riau, Selasa (18/1/2022) seperti mendapat ''durian runtuh''. Pasalnya, pria yang selama ini selalu meliput d Polres Rohil ini tiba-tiba dihadiahi sebidang tanah untuk rumah dari Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH, Sik.

Usman Harun yang kerap disapa Ayah ini terharu saat ketika Kapolres Rohil memintanya hadir ke Mapolres Rohil untuk menerima surat hibah atas sebidang tanah untuk didirikan rumah.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH, Sik menyebutkan, berharap Ayah Usman Harun kelak memiliki rumah diusia tuanya.

''Niat ini sudah lama saya pendam sejak saya tahu Pak Usman Harus belum punya rumah, dia mengontrak rumah, saya salut atas kepribadianya yang bersahaja,'' ucap Kapolres Rohil didampingi Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH.

'Usman merupakan salah seorang wartawan senior yang kerap meliput di Polres Rohil. ''Saya dapat informasi ia belum punya rumah, jadi sedikit berbagi rezeki, saya sisihkan untuk membantunya,'' ujar Nurhadi.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menyebutkan, apa yang dilakukan pimpinannya mengibahkan lahan untuk tapak rumah wartawan senior ini merupakan niat Kapolres Rohil.

''Niat membelikan lahan tapak rumah ini saat ada acara beberapa waktu lalu, dimana Kapolres dapat informasi kalau Usman belum punya rumah,'' ucap Juliandi.

Usman Harun (65) yang merupakan putra Rohil kelahiran Labuhan Tangga sudah 31 tahun berada d Umung Tanjung, Bagansiapiapi. ''Saya bahagia sekali hari ini, saya berterima kasih atas kebaikan Kapolres Nurhadi Ismanto. Maklumlah saya selama ini menguliahkan anak-anak,'' jelasnya. ***