TELUKKUANTAN – Tim sepakbola Kuantan Singingi (Kuansing) dan Pekanbaru lolos ke babak semifinal, setelah kedua tim bermain imbang. Kuansing lolos sebagai juara Grup A, sedangkan Pekanbaru sebagai runner up terbaik.

Kedua tim bermain di laga krusial, mengingat pada pertandingan sebelumnya, yakni Bengkalis pesta gol ke gawang Rokan Hilir, 5-2. Dengan hasil ini, Bengkalis berpeluang menjadi runner up terbaik, sebab lebih produktif dari Kuansing dan Pekanbaru.

Selain itu, persaingan untuk menjadi runner up terbaik juga diperebutkan oleh Grup B. Grup B dihuni oleh Pelalawan, Rokan Hulu, Indragiri Hulu dan Siak.

Pada laga yang berlangsung di Lapangan Limuno, Kamis (17/11/2022) sore, Kuansing dan Pekanbaru bermain terbuka. Dari sisi penguasaan bola, Pekanbaru lebih mendominasi. Namun, Kuansing punya beberapa peluang, tapi gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Begitu juga dengan Kota Pekanbaru. Beberapa peluang tidak berhasil dikonversikan menjadi sebuah gol. Hal itu tak terlepas dari ketangguhan penjaga gawang Kuansing.

Hingga 2x45 menit berakhir, tidak ada gol tercipta antara Pekanbaru vs Kuansing. Dengan hasil ini, kedua tim mendapatkan satu tambahan poin.

Hasil klasemen akhir Grup A menempatkan Kuansing sebagai juara grup dengan poin 5. Sedangkan Pekanbaru juga 5 poin sebagai runner up, kalah produktivitas gol dari tuan rumah.***