DUMAI - Jalan raya bisa menghilangkan nyawa seseorang dalam waktu yang singkat. Dimana faktor terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di jalan raya, contohnya karena jalan yang rusak. Sementara jika jalan mulus, faktor kesalahan manusia bisa lebih besar.

Sebagaimana disampaikan Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Emil Eka Putra kepada GoRiau.com, Kamis (26/5/2016), bahwa ada dua jalan raya yang merupakan lokasi rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Ada dua titik jalan, yaitu Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Arifin Achmad (Jalan Lintas Dumai-Pakning), lokasi rawan terjadinya laka lantas," ujar AKP Emil.

Ia juga menjelaskan, telah melakukan pengarahan ke sekolah-sekolah SMA untuk disiplin dalam berlalu lintas, serta pengemudi kendaraan berat. Tidak sampai disitu saja, Sat Lantas Polres Dumai juga melakukan patroli pagi, siang dan malam.

"Kita telah berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Untuk itu, mari orangtua juga memberikan pengarahan kepada anak-anaknya, bagaimana disiplin berlalu lintas, selain polisi yang menegaskan," tutup AKP Emil.

Menurutnya, waktu rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas, antara pukul 14.00 WIB-17.00 WIB. Pada waktu tersebut, terjadi peningkatan aktifitas kendaraan berat dari dan keluar Dumai.

"Apalagi pada jam itu, aktifitas masyarakat juga ikut terjadi peningkatan di jalan raya, seperti pulang sekolah dan pulang kerja," tutup AKP Emil menjelaskan.***