PEKANBARU - Tergelincir saat berenang di Sungai Dumai, seorang remaja bernama M Arif (14), ditemukan meninggal dunia. Ia ditemukan sejauh 18 meter dari lokasi kejadian.

Peristiwa itu terjadi pada hari Sabtu (26/9/2020) sore, sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu korban yang tengah asyik berenang di Sungai Dumai bersama teman-temannya, tiba-tiba tergelincir, dan kepalanya terbentur sebuah benda di jamban sungai, lalu tenggelam.

Kemudian, setelah mendapat informasi tersebut, Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak mengerahkan Tim Rescue (ABK) KN 218 Dumai untuk melakukan pencarian korban sejak hari Sabtu sore kemarin.

Pencarian di hari Sabtu malam sempat ditunda karena hari sudah gelap. Lalu tim rescue kembali melakukan pencarian pada hari Minggu (27/9/2020) pagi, dengan metode menyelam.

"Setelah berupaya melakukan pencarian, akhirnya kerja keras petugas dilapangan membuahkan hasil. Dimana korban ditemukan sekitar pukul 12.15 WIB siang tadi. Posisinya kurang lebih 18 meter dari posisi korban tenggelam. Lalu korban langsung di evakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan," ujar Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo kepada GoRiau.com, Minggu malam. ***