LANGKAT -- Ustaz Riza Azhari telah mensyahadatkan 413 orang di pedalaman Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Dari 413 mualaf tersebut, 58 orang di antaranya merupakan kepala keluarga.

Dikutip dari Inews.id, Ustaz Riza Azhari menyampaikan, baru-baru ini dia mensyahadatkan dua warga Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, yakni Roni Amanda Bre Tarigan dan Sri Elisabet Bru Sembiring.

''Insya Allah kami akan terus melakukan pembinaan, memberikan pelajaran dan pengetahuan serta pemahaman ke-Islaman secara terus-menerus melalui tim dakwah yang dikenal suka memasuki wilayah yang sulit dijangkau di Kabupaten Langkat,'' kata Ustaz Riza Azhari di Stabat, Langkat, Ahad (6/6/2021).

Ustaz Riza menuturkan, aktivis-aktivis tim dakwahnya dibantu dan didukung tokoh pemuda serta masyarakat sedang berupaya membangun tempat ibadah yang dinamakan Musala Al Firdaus di Desa Telagah, Kabupaten Langkat.

Direncanakan, musala ini akan dijadikan sebagai tempat pembinaan dan pengajaran serta pengajian bagi kaum Muslim di daerah tersebut, khususnya kalangan mualaf.

''Mereka harus terus-menerus diberikan pembinaan dan wawasan syariat yang cukup untuk bekalnya dalam beribadah dan berkehidupan secara Islamiah,'' katanya.

Ustaz Riza memohon doa dan dukungan seluruh tokoh serta umat Muslim agar Musala Al Firdaus bisa terus dibangun hingga selesai.

''Harapan kami musala ini dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan umat, khushusnya para mualaf,'' harapnya. ***