PEKANBARU - Bencana banjir kembali melanda Kota Pekanbaru pasca hujan deras sepanjang Senin (3/8) malam hingga Selasa pagi tadi. Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra mengingatkan agar masyarakat menghubungi call centre siaga di nomor 08117651464 jika membutuhkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru.

"Sebenarnya laporan BMKG, sekarang ini musim kemarau panjang. Tapi namanya prediksi ya kepastiannya tetap dari Yang Maha Diatas. Kita imbau agar masyarakat, yang daerahnya rawan bencana seperti banjir, atau kebakaran ataupun sekarang kita sedang dalam pandemi Covid-19, hubungi call centre BPBD," ujarnya, Selasa (4/8/2020).

Sementara itu, jika nomor call centre tersebut tidak dapat dihubungi, masyarakat diarahkan untuk menelepon call centre tanggap darurat Kota Pekanbaru di nomor 112.

Ia menjelaskan, tim BPBD Kota Pekanbaru akan merespon keluhan masyarakat dalam waktu sekitar 35 menit. Pasalnya, saat ini markas BPBD berada di kawasan tengah kota, yaitu di Jalan Mustafa Sari, Nomor 1, bekas Kantor Disdukcapil Kota Pekanbaru lalu.

"Jika ada laporan pasti langsung kita tanggapi," pungkasnya.***