TEMBILAHAN -Belasan rumah semi permanen di Jalan Puri Tujuh Parit 7 RT 09 Kelurahan Tagaraja Guntung, Kecamatan Kateman, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, ludes dilalap api.

Kebakaran hebat di Jalan Puri Tujuh Parit 7 RT 09 Kelurahan Tagaraja Guntung terjadi pada Selasa (23/3) sekitar pukul 01.30 Wib.

Sebanyak 11 unit rumah warga rata dengan tanah dalam musibah kebakaran ini. Api dengan cepat membakar bangunan hingga merambat ke bangunan lainnya mengingat bangunan semi permanen ini rata-rata dari material kayu.

Api akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 03.00 Wib setelah masyarakat setempat bersama bersama Balakar Kateman berjibaku memadamkan api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, Ediwan Shasby mengatakan, penyebab kebakaran belum dapat dipastikan dan masih dalam upaya penyelidikan pihak yang berwajib.

“Kerugian materil akibat kebak aran tersebut diperkirakan mencapai Rp. 900 juta. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Camat Kateman, Kamren S.Sos, Msi menyebutkan, warga yang menjadi korban kebakaran saat ini telah diungsikan untuk menumpang sementara kerumah keluarga dan kerabatnya.

“Kondisi terkini aman dan terkendali. Nanti (rumah) akan dibangun kembali oleh pemilik rumahnya masing-masing," tandas Kamren.***