BENGKALIS - Dalam rangka melaksanakan program unggulan di bidang ekonomi produktif, Baznas Provinsi Riau bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Bengkalis menyalurkan bantuan kepada mustahik terpilih yang sudah melalui proses survei.

Yakni kepada Kelompok Nelayan Berkah Desa Darul Aman Kecamatan Rupat dan Yayasan Nurul Tauhid H. Muhammad Zein Emi.

Untuk itu, Wakil Ketua IV Basnaz Provinsi Riau , Dr. H.Yahanan., M.Sy didampingi staf Firdaus berkunjung ke Baznas Kabupaten Bengkalis untuk menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penerima manfaat.

Wakil Ketua IV Basnaz Provinsi Riau disambut Ketua Baznas Kab.Bengkalis H. Ali Ambar Lc.M.Pd.I didampingi Wakil Ketua II Zulkifli, Waka III Suhaili dan Waka IV Sapuan.

Juga hadir perwakilan kelompok nelayan Kahar dan Rizal, Pengurus Yayasan Nurul Tauhid H. Muhammad Zein Emi, Roni, Syamsul Bahri, Helman dan Sabarudin.

Total keseluruhan bantuan yang disalurkan sebesar Rp.225.000.000’. Sebelumnya Baznas Kabupaten Bengkalis mengusulkan program unggulan ke Baznas Riau dan telah disetujui.

Dana tersebut disalurkan untuk pemberdayaan di bidang ekonomi produktif. Sesuai data kelompok nelayan Kecamatan Rupat berjumlah 10 Orang nantinya akan mendapatkan bantuan berupa jaring, perbaikan boat dan kelengkapan lainya.

Sedangkan Yayasan Nurul Tauhid mendapatkan bantuan berupa mesin kemasan air minum. Untuk diketahui Yayasan Nurul Tauhid mendirikan usaha air minum dalam kemasan untuk membantu biaya operasional Panti Asuhan Nurul Tauhid.

Dari laba yang akan didapat dari hasil penjualan air isi ulang kemasan gelas tersebut dipergunakan untuk biaya makan,baju, listrik dan lain lainya yang berhubungan dengan panti asuhan.

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ali Ambar menyampaikan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Baznas Provinsi Riau yang telah mensupot program unggulan Baznas Kabupaten Bengkalis.***