PEKANBARU - Warga Jalan Hidayah Sari, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru Riau, dihebohkan dengan penemuan seorang bayi perempuan di dalam sebuah steleng kaca atau etalase warung lontong milik warga, Sabtu (15/2/2020) pagi.

Dijelaskan oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, bayi mungil itu ditemukan oleh seorang warga bernama Zul Edwin, karena mendengar ada suara bayi menangis.

"Jadi saksi ini pagi-pagi usai melaksanakan shalat subuh, pulang dengan jalan kaki, tiba-tiba ia mendengar ada jeritan anak bayi. Karena penasaran saksi melihat ke sumber suara itu dan benar saja, saksi menemukan seorang bayi yang berada di dalam etalase kaca," kata Nandang kepada GoRiau.com, Sabtu malam.

Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, dalam keadaan terbungkus kain panjang berwarna hijau dan tali pusar belum diputuskan, masih terikat dengan tali rafia. Atas penemuan itu, Zul Edwin segera melapor ke Polsek Bukitraya agar bayi diselamatkan.

"Setelah menerima laporan, Tim Satreskrim Polresta Pekanbaru beserta Polsek Bukit Raya langsung turun ke lapangan untuk melakukan olah TKP, mengumpulkan baket di TKP, mendengarkan keterangan saksi-saksi, melakukan penyelidikan guna mencari dan mengusut pelaku siapa ibu kandung dari pembuang bayi tersebut," lanjutnya.

Lebih lanjut, bayi perempuan itu dibawa ke Rumah Sakit AwalBros Pekanbaru untuk mendapatkan penanganan medis, dan Kapolresta Pekanbaru langsung mengunjungi bayi perempuan tanpa orang tua itu kemudian mengurus apa yang menjadi keperluan bayi malang itu.

"Jadi, dari hasil pemeriksaan pihak medis, diketahui bayi perempuan ini memiliki berat badan 2,7Kg dan panjang 47 cm," tutup Nandang. ***