DUMAI - Hanya dengan membawa sampah, masyarakat kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur dapat cek kesehatan di Puskesmas. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ibu 2018.

Pelaksanaan cek kesehatan tersebut dilaksanakan oleh Bank Sampah Berlian yang bekerjasama dengan PT Pertamina RU II Dumai serta Puskesmas Jaya Mukti pada Sabtu (22/12/2018).

Unit Manager Communcation & CSR PT Pertamina RU II Dumai, Muslim Dharmawan mengatakan, kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Bank Sampah Berlian yang merupakan binaan pihaknya.

"Saya mengajak masyarakat untuk bisa mengubah pemikiran terkait sampah, karena sampah juga bisa membawa berkah seperti yang dilaksanakan hari ini," kata Muslim Dharmawan, Sabtu (22/12/2018).

Ads
Dikatakannya juga, melalui Bank Sampah Berlian juga, masyarakat juga menukarkan sampah menjadi rupiah atau barang yang bernilai lainnya.

Ketua kelompok Bank Sampah Berlian, Isnaini, mengatakan pihaknya sangat bertetima kasih kepada pihak yang terkait dalam mendukung pelaksanaan tersebut, karena bakti sosial pada hari Ibu tersebut merupakan bentuk promosi agar masyarakat tertarik menjadi nasabah.

"Dengan demikian, masalah sampah dapat teratasi dan masyarakat mendapat keuntungan," kata Isnaini.

Kegiatan tersebut dikatakannya, diikuti oleh 100 orang warga yang melakukan pengecekan kesehatan. "Kita berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan," katanya mengakhiri. ***