PEKANBARU, GORIAU.COM - Kecelakaan beruntun terjadi di ruas jalan Jenderal Sudirman, persisnya di depan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Rabu (28/10/2015) siang, sekitar pukul 11.00 WIB. Kecelakaan ini melibatkan dua sepeda motor dan satu mobil tangki milik Pertamina. Seorang pengendara sepeda motor terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan beruntun tersebut terjadi persis ketika massa Gempar melakukan longmarch. Menurut sejumlah saksi mata, kecelakaan bermula ketika sebuah sepeda motor yang berada di depan tiba-tiba mengerem mendadak, sehingga motor yang di belakang tak sempat berakselerasi.

Naasnya, disaat bersamaan ada truk tangki Pertamina yang langsung menyeruduk kedua motor tersebut, sehingga tiga orang pengendara, yakni dua pria dan satu orang anak SD terpental. Sementara sepeda motor mereka nyungsep masuk ke kolong depan truk Pertamina. Ketiganya pun langsung terkapar di aspal.

Beruntung saat kejadian banyak petugas kepolisian yang berjaga-jaga, karena kebetulan di sana ada aksi demonstrasi. Polisi langsung bertindak dan mengevakuasi korban dengan mobil polisi. Sementara sang bocah SD segera ditenangkan oleh beberapa orang Polwan. Beruntung bocah ini tidak mengalami luka.

"Kedua motor ini posisinya sejajar, lalu ada mobil sedan di depan mengerem, sehingga kedua pengendara tak sempat mengerem dan jatuh. Disaat bersamaan ada truk dari belakang langsung menabrak mereka. Korban tidak terluka parah, hanya keseleo pinggang. Untuk anak SD-nya sudah kita tenangkan," sebut salahseorang petugas lalu lintas.

Identitas motor tersebut, jenis Vario Techno merah BM 5968 NW dan Supra X 125 New merah, berpelat BM 6143 AK. Belum ada rilis resmi dari kepolisian terkait identitas korban tersebut. Sementara kabarnya, sang supir truk melarikan diri. "Truk tangkinya sudah kita amankan, jadi mudah melacak siapa supirnya," sebut dia. ***