PEKANBARU - Dua unit Rumah Toko (Ruko) berlantai tiga di Jalan Imam Munandar, Harapan Raya Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa (22/12/2015), hangus dilalap sijago merah.

Sebagian bangunan kedua toko yang sehari-hari berjualan sparepart sepeda motor ini hangus dilalap sijago merah. Dindingnya gosong akibat rembesan api. Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut.

Menurut warga sekitar, kebakaran pertama kali diketahui penghuni toko, yang pagi tadi sedang beraktifitas seperti biasanya. "Sekitar jam 09.00 lah bang," ungkap Ibnu, salahseorang karyawan, di toko tak jauh dari lokasi kebakaran.

Pantauan GoRiau.com di lapangan, kondisi terparah terlihat di lantai 1 bangunan ruko, yang kondisinya sudah menghitam. Sementara di bagian bawah bangunan, sebagian barang sudah dievakuasi keluar.

"Penyebabnya belum tahu, karena kita masih meminta keterangan sejumlah saksi," ungkap Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, Ipda M Bahari Abdi.

Untuk menghindari agar api tidak merembes ke bangunan lain, petugas pemadam kebakaran menerjunkan sekitar sembilan unit mobil Damkar, yang langsung berjibaku memadamkan api serta menetralisir area.

Akibat kejadian ini, ruas jalan Imam Munandar Harapan Raya tampak macet, karena sebagian warga dan pengguna jalan berhenti di lokasi, untuk melihat peristiwa tersebut. Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan korban jiwa. ***