TEMBILAHAN- Ketua DPRD Inhil, Riau, Dani M Nursalam melaksanakan Reses I Masa Persidangan I di Parit 5, Kelurahan Sungai Perak, Kecamatan Tembilahan, Sabtu (30/4/2016) lalu.

Pada kesempatan itu, Politisi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) itu menggandeng BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan Inhil untuk turut serta dalam kegiatan itu.

Ia menjelaskan, alasannya menggandeng dua instansi tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memahami tentang program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

Padahal dikatakannya, bagi masyarakat mampu maupun tidak mampu, keduanya harus menjadi peserta JKN. Bagi masyarakat mampu dapat menjadi peserta mandiri dan menjadi PBI (Peserta Bantuan Iuran) bagi yang tidak mampu.

Ads
''Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias atas kehadiran pihak BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan,'' sebut Dani.

Pihak BPJS Kesehatan sendiri, dikatakannya secara detail menjelaskan tentang program JKN tersebut dan masyarakat pun sangat aktif bertanya, karena selama ini mereka sangat awam dan belum memahami betul keberadaan program JKN tersebut.

Disamping itu, masyarakat juga meminta perhatian pemerintah pada bidang infrastruktur diantaranya pembangunan jalan poros yang menghubungkan Kelurahan Sungai Perak dengan Seberang Tembilahan.

Selain itu, pembangunan tanggul, normalisasi sungai/parit, sarana pendidikan dasar, sarana air bersih juga menjadi keluhan warga.

''Kami warga di sini, berterimakasih karena Ketua DPRD datang melaksanakan reses membawa pihak BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan. Setelah ini segera kami masyarakat akan mengurus kepesertaan BPJS, karena di sini cukup banyak masyarakat yang belum menjadi peserta BPJS,'' sebut tokoh masyarakat yang juga Ketua RW Parit 5, H Sofian.adv