PEKANBARU - Intensitas hujan tinggi terjadi hampir di seluruh daerah di Provinsi Riau. Akibat hujan yang turun dengan intensitas tinggi, luapan air pun tak terbendung hingga menyebabkan banjir disejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Banjir yang melanda Kabupaten Rokan Hulu, merendam rumah 586 kepala keluarga (KK), hingga hari ini, Senin (25/11/2019). Dari 586 KK, terdiri dari 496 KK di Kecamatan Rambah dan 90 KK di Kecamatan Rokan IV Kota.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Pekanbaru, Amiruddin mengatakan kepada GoRiau.com, bahwa anggotanya disiagakan dan terus melakukan Pemantauan banjir di Kabupaten Rokan Hulu, dikarenakan menurut data dari BMKG, intensitas hujan dibeberapa wilayah Provinsi Riau masih berlanjut.

"Kemungkinan terjadinya banjir bisa terjadi. Jadi kita terus melakukan pengawasan dan evakuasi, bersama instansi terkait, seperti BPBD. Kami terus berkoordinasi untuk melakukan pemantauan," katanya.

Hingga saat ini banjir di lokasi sudah mengalami surut diantaranya di Kecamatan Rokan IV Koto, dan saat ini aparat setempat masih melakukan pengecekan dan pendataan. Tenda pengungsian juga sudah disediakan oleh BPBD dan pihak kecamatan.

"Warga yang mengungsi lebih memilih ke tempat keluarga. Namun, ada juga yang mengungsi di tenda pengungsian," ungkapnya. Dimana tim Basarnas Pekanbaru masih melakukan penyisiran di Kecamatan Kunto Darussalam. ***