BAGANSIAPIAPI – Balap liar yang menjadi kebanggaan anak-anak muda setiap malam di Jalan Lintas, Bagan Bakti Kecamatan Balai Jaya Rohil, telah meresahkan masyarakat setempat.

Masyarakat pejalan kaki dan pengendara lainnya khawatir dan cemas jika melewati jalan tersebut karena takut terlanggar atau diserempet pembalap liar tersebut.

Senin (18/3/2024), Sutejo (41) warga setempat menyebutkan, ABG (anak baru gede) dengan mengendarai berbagai jenis merek motor ini menjadikan jalan lintas tersebut sebagai lokasi menunjukan kepiawaian mengendarai motor mereka.

"Kami dan Penghulu Joko Prasojo sudah pernah menyampaikan informasi balap liar ini ke Polsek Bagan Sinembah, namun begitu petugas datang mereka bubar seketika,’’ kenang Sutejo.

Namun Senin (18/3/2024) tersiar kabar dan beredar foto tentang adanya ABG pelaku balap liar mengalami kecelakaan di Paket E, Bagan Bakti Kecamatan Balai Jaya.

"Kejadianya, Ahad 17 Maret 2024 di Paket E,Bagan Bakti,ninfonya ABG tersebut mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit, tapi tak tahu ke rumah sakit mana,’’ ucap warga ini.

Padahal jauh-jauh hari setiap ada kesempatan,Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Imron Teheri dan Satuan Polantas Polsek Bagan Sinembah sering mengingatkan kawula muda untuk tidak menggelar balap liar.

Karena balap liar di jalan lintas atau jalan raya sangat membahayakan pemakai jalan lainnya.

Juga demi terciptanya keamanan dan ketertiban di jalan raya dan untuk menghindari kecelakaan lalulintas yang dapat menimbulkan korban jiwa dan material. ***