PEKANBARU - Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kahutla (kebakaran hutan dan lahan) wilayah Sumatera beserta balai di empat region lainnya sukses mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015.

"Lewat upaya dan kerja keras, Balai PPI dan Karhutla wilayah Sumatera mendapat predikat sebagai balai yang bersertifikat ISO 9001:2015 dalam manajemen mutu pelayanan publik," kata Kepala Balai PPI dan Karhutla wilayah Sumatera, Denny Martin kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Jumat (4/8/2017).

Sertifikat ISO ini diterima langsung Oleh Denny Martin dari Direktur Sucofindo di Auditorium Gedung Manggala Wana Bhakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) di Jakarta, Kamis (3/8/2017) malam.

"Atas pencapaian ini, kami akan melaksanakan ISO secara konsisten," ujarnya.

Untuk diketahui, pemberian penghargaan ini merupakan acara puncak dari serangkaian acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) 2017 yang diselenggarakan selama tiga hari sejak tanggal 2-4 Agustus 2017.

Kegiatan lain yang digelar diantaranya Rakernas KLHK 2017, pameran Pekan Nasional Perubahan Iklim (PNPI) 2017, dan kemah generasi lingkungan untuk konservasi.

Selain itu, ada pula penghargaan Green Ramadhan, Wanalestari dan Program Kampung Iklim (PROKLIM) langsung oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya. ***