PEKANBARU - Babak pertama derby Riau yang mempertemukan PSPS Riau dan Tiga Naga pada Liga 2 Indonesia, Group A yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, berlangsung seru dengan intensitas tinggi.

Sedari awal peluit ditiupkan oleh wasit, kedua tim langsung bermain terbuka sehingga jual beli serangan tersaji.

Pada menit 8, Dominikus Romualdus Lede atau Roni mengancam gawang PSPS yang dijaga oleh Ismail Hanafi, namun tendangan kerasnya masih sedikit menyaming disebelah gawang PSPS.

Memasuki menit 20, para pemain PSPS tampak lebih tenang sehingga dapat menciptakan peluang melalui Rendi Saputra. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Tiga Naga, sepakan Rendi masih membentur tiang gawang.

Begitu juga dengan upaya dari Novrianto, dua kali mencoba keberuntungan melalui tendangan bebas. Sepakan keras menyusur tanah yang dilesatkannya masih bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Tiga Naga, Jefri Wibowo Suliarno.

Dibabak pertama ini terlihat Tiga Naga bermain dengan ala tiki taka dengan memanfaatkan kecepatan para pemainnya yang masih berusia muda.

Sementara PSPS Riau masih dengan ciri khasnya, yaitu bermain dengan bola-bola panjang.

Namun karena bola-bola panjang ini PSPS berhasil mencuri gol melalui kaki Andri Abubakar dimenit 42.

Memanfaatkan kesalahan Jefri Wibowo yang meninggalkan gawangnya, dengan mudah pemain bernomor punggung 11 ini mengoyak jala Tiga Naga.

Pada babak pertama ini 3 kartu kuning sudah dikeluarkan oleh wasit Choirudin asal Yogyakarta, masing masing untuk dua orang pemain PSPS Zamroni dan Rahmat serta satu pemain Tiga Naga Rahmat Niko. ***